Keindahan dan Keseruan Aktivitas di Selangan City, Program CSR Badak LNG


Selangan City merupakan salah satu program binaan Badak LNG sebagai pengembangan Kampung Selangan di Kelurahan Bontang Lestari. Program yang telah berjalan selama 3 tahun ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat pesisir di Kota Bontang dengan memanfaatkan potensi yang ada. Selangan City menjadi salah satu daya tarik wisata di pesisir Kota Bontang, tidak hanya bagi wisatawan lokal saja tetapi juga wisatawan mancanegara.

Pada dasarnya, Kampung Selangan merupakan sebuah perkampungan nelayan yang terletak di atas laut. Kampung ini dikembangkan menjadi kampung dengan konsep colorful dengan kerja sama antara Community Development Badak LNG dan masyarakat. Khusus pada proses pengecatan kampung, masyarakat dibantu juga oleh warga binaan Lapas Bontang dalam rangka pelaksanaan program Integrasi Asimilasi Bakti kepada Negeri Merah Putih yang dilaksanakan oleh seluruh Lapas di Indonesia.

Selangan City – Foto: Badak LNG

Wisatawan yang berkunjung ke sini dapat menikmati keindahan laut dengan aktivitas snorkeling, bermain kayak, maupun memancing di keramba. Kalau ingin menikmati vibes perkampungan nelayan lebih lama, tersedia homestay dengan beberapa paket dengan harga yang terjangkau dan kuliner hasil laut yang lezat.

Kuliner khas Selangan City ini dibuat langsung oleh ibu-ibu yang ada di sini sehingga rasanya lokal banget. Menu kuliner yang bisa wisatawan nikmati ada ikan asap santan, ikan palumara, gami bawis, ikan bakar kerapu, dan udang tempura.

Keberhasilan program ini tidak terlepas dari partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat Selangan dan pendampingan dari Badak LNG.

Sumber: Selangan City Mulai Bersolek

Share article

Tags

Hana Ghaliyah