Kimia Farma Raih Penghargaan Pada Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022


Indonesia CSR Excellence Award 2022 (ICEA 2022) merupakan ajang penilaian serta pemberian penghargaan tahunan kepada perusahaan - perusahaan yang melakukan kegiatan CSR di Indonesia. 

Ajang ICEA 2022 tahun ini mengusung tema “CSR Program to encourage transformation towards digital society in the development of economic and environmental growth as well as a sustainable MSME sector in the pandemic era.”

Tema tersebut dimaksudkan agar program CSR yang dilakukan oleh perusahaan mampu mendorong transformasi menuju masyarakat digital demi mendukung pertumbuhan ekonomi, lingkungan, serta sektor UMKM yang berkelanjutan di era pandemi.

Maya mengungkapkan bahwa, penilaian dari ICEA 2022 ini mengacu pada ISO 26000, SDGs, dan Praktik Good Corporate Governance (GCG) dengan tujuan untuk menentukan pemetaan dan menjawab tantangan yang dihadapi melalui sistem dan inovasi yang bermanfaat. 

Maya juga mengatakan, “Kita juga mengharapkan munculnya perusahaan-perusahaan hebat di Indonesia, yang memiliki program unggulan inovatif dan berkelanjutan.”

Terdapat 40 perusahaan yang menerima apresiasi penghargaan ICEA 2022 yang salah satunya adalah PT Kimia Farma Tbk. 

https://lh4.googleusercontent.com/tljUwXmmwy-Gl2DBnJ-HXPfjyaIItGV85i5PQ9HMWafFH8I1Cu68Dmo-t_yOMimXKLX18dwL0EWVcu5jpIxEOZmJ2gxz2fMNIjhMxcMzYcm64_YqVAZFnsT1_pA0TMl9uc-O4Xal

PT Kimia Farma Tbk berhasil meraih penghargaan dalam tiga kategori, yaitu Best CSR in MSE (UKM) Program, Excellence Initiative and Innovative in Community Health or Safety Program, dan The Most Excellence CSR Company 2022. 

Melalui ketiga kategori tersebut, ICEA 2022 menilai PT Kimia Farma Tbk mampu menjalankan kegiatan CSRnya dengan baik di masyarakat. 

Selain itu, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Verdi Budidarmo juga turut mendapatkan penghargaan sebagai The Best Leadership Focus on CSR Program dalam kategori Individual Winner.

Selain PT Kimia Farma Tbk, ajang ICEA 2022 diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan yang terdiri dari BUMN, BUMD, Perusahaan Nasional, hingga Perusahaan Multinasional. 

Berbagai perusahaan tersebut memiliki fokus pada bidang yang beragam, seperti Oli dan Gas, Energi, Kimia, Pangan, Pertanian, Produk Industri, Obat-obatan, elektronik, otomotif, perbankan, asuransi, dan berbagai bidang lainnya.

Melalui penghargaan pada ajang ICEA 2022 PT Kimia Farma Tbk berharap untuk dapat selalu memberikan kontribusi utamanya dalam bidang sosial, lingkungan, perekonomian, dan kesehatan. 

Share article

Tags

sbmedia.id