Olahkarsa Kembali Gelar Program CSR Stories Bersama PT Kalbe Farma, Tbk


Olahkarsa kembali menggelar program CSR Stories dengan tema “Creating Shared Value, A New Way of Doing Business?”. Program ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 melalui Zoom & YouTube Livestream dan dihadiri oleh berbagai kalangan seperti praktisi CSR, dosen, dan mahasiswa. Adapun kolaborasi yang dilakukan yaitu dengan mengundang Abi Nisaka selaku Head of Sustainability Departement PT Kalbe Farma, Tbk sebagai narasumber pada program CSR Stories.

Pada pembukaan materi, Abi memperkenalkan PT Kalbe Farma, Tbk sebagai perusahaan health care yang aktif dalam melaksanakan program Creating Shared Value (CSV).  Abi juga menjelaskan tentang strategi sustainability yang dilakukan PT Kalbe Farma, Tbk dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs). Dalam penerapannya, PT Kalbe Farma, Tbk turut mempehatikan prinsip dasar CSV yang berfokus pada pencapaian nilai bersama antara aspek bisnis dan masyarakat.



Program Petani Binaan Jahe Merah PT Kalbe Farma, Tbk


Selain itu, pembahasan program CSR Stories juga memaparkan implementasi CSV PT Bintang Toedjoe yang merupakan anak perusahaan dari PT Kalbe Farma, Tbk. Bentuk implementasi yang dilakukan yaitu memberikan dukungan bagi petani lokal jahe merah di wilayah Jawa, Sumatera, dan Kalimantan dengan total 34 kebun.



Creating Sustainble Economic & Social Value - Program Petani Binaan Jahe Merah PT Kalbe Farma, Tbk


Dengan adanya program CSR Stories diharapkan dapat menjadi salah satu sarana edukasi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya peran tanggung jawab sosial perusahaan demi terwujudnya keberlanjutan bisnis. Selanjutnya, perusahaan juga dapat memperkenalkan program-program tanggung jawab sosial yang telah dilakukan guna meningkatkan citra dan reputasi perusahaan.

Share article

Tags

Impactholic.com